Tips Hemat Budget kala Traveling

gasscc sutos part2 4 223x300 » Tips Hemat Budget kala Traveling..Akhir2 ini kata sangat sering terdengar. Awalnya adalah hobi, namun buat beberapa orang sekarang bisa dibuat pekerjaan. Menulis buku tentang pengalamannya misalnya.

Sepengetahuanku, ada 2 jenis traveling.. Backpacker dan Flashpacker. Backpacker adalah orang2 yang bepergian dengan budget seminim mungkin dan tidak memikirkan kenyamanan akomodasi. Mereka rela tidur di bandara, atau stasiun demi tujuannya. Flashpacker adalah orang2 yang bepergian dengan budget seminim mungkin namun masih memikirkan kenyamanan akomodasi. Misalnya lebih memilih tidur di penginapan atau hotel meski yang tak berbintang..hehe.

Aku pribadi, rencana traveling harus direncanakan jauh2 hari.. Setahun sebelumnya kl perlu, supaya bisa pengiritan demi biaya traveling. Aku tidak terlalu memikirkan belanja karena tujuan traveling adalah menikmati keindahan alam ciptaan Allah swt. Pemandangan alam di beberapa daerah berbeda apalagi Indonesia dengan beragam budayanya. Perbedaan2 itu yang ingin aku lihat secara langsung. Ketika di Yogyakarta, demi menghemat budget aku dan teman2ku tidak menyewa guide. Kami pake ilmu bunglon, menyusup ke rombongan satu dan lainnya yang menyewa guide. Bekal kita cuma wajah innocent plus senyum manis. Jadilah kita dapat ilmu gratis..hihihi.. Kita juga pernah nyasar dan jalan sampai hampir 2 km. Tapi itulah yang buat jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Traveling tidak perlu mahal. Kita bisa browsing hotel yang terjangkau kantong kemudian destinasi wisata dan cara menuju lokasi. Atau bisa mencari travel agent yang sesuai budget tapi cari dulu referensinya, pelayananannya memuaskan atau ngga. Yang paling penting, foto2nya yang harus bagus supaya kelihatan mahal.. Pisss..maaf kalo ada salah2 kata

#Ditulis oleh
#Diambil dari Arsip Chat Grup Whatsapp GASSCC tgl 23 Februari 2016