Sosok Mutiara GASSCC yang sangat Peduli dengan kesehatan

gasscc nona puspitasari » Sosok Mutiara GASSCC yang sangat Peduli dengan kesehatan

yg satu ini adalah seorang yg “istiqomah” menjadi “pelajar berprestasi” semenjak SD. (informasi saya peroleh dari teman kerja yg berdomisili di daerah asalnya, kecamatan Duduk Sampeyan-Gresik). Sebagai pelajar berprestasi sudah sepatutnya dianugerahi kecerdasan yg di atas rata-rata, hingga tak kaget bila sekarang beliau berprofesi sebagai seorang yg mengabdikan diri demi kehidupan yg sehat di sekitar tempat tinggalnya sekarang, desa Samir Kecamatan Duduk Sampeyan-Gresik. Kedua orang tuanya memberinya nama , setelah menjadi seorang dokter tentunya gelar “dr” pun disematkan di depan nama beliau, dan papan nama beliau mesti terlihat tatkala perjalanan pulang ke Gresik, bila saya bersama istri maka dgn bangga saya berkata kepada istri “itu teman saya SMA lho…!”.

Semasa SMA sudah terlihat tanda2 bahwa beliau akan menjadi “orang sukses”. Ulet, kreatif dan sangat fasih bila bernyanyi dgn lirik-lirik berbahasa inggris. Bahasa inggris adalah bahasa internasional yg harus (minimal) dimengerti bila ingin menjadi orang sukses di masa mendatang. Dan beliau menguasainya di usia yg cukup muda. Dipersunting oleh seorang pengusaha kontraktor bernama Ahmad Zakky Yunan Fanani yg juga alumni SMA 1 Gresik (mungkin benih2 cinta mereka berdua tumbuh saat bersama-sama pulang pergi dari rumah ke sekolah dulu, karena sama2 berasal dari Duduk Sampeyan) dan kini dikaruniai 2 putri yg cantik nan imut. Lulusan Fakultas Kedokteran Unair Surabaya ini di sela-sela kesibukannya sebagai dokter yg melayani masyarakat, beliau tetap berkonsentrasi & berkomitmen tinggi untuk masa depan kedua putrinya, dari urusan “jajanan” sang putri beliau membuatkannya sendiri agar terjamin kesehatannya, sampai urusan pendidikan beliau aktif mengikuti majlis ta’lim dan berbagai kegiatan “parenting” demi mengawal & mengantar sang buah hati menjadi manusia yg sehat jasmani maupun rohani.

Sebagai orang yg mengerti dan faham ilmu kesehatan beliau mengaplikasikannya di kehidupan pribadi dan keluarganya. Beliau berpedoman menyuruh orang/masyarakat untuk hidup sehat tidak perlu dgn berkoar2 di seminar, penyuluhan dan semacamnya tapi cukup dgn “memberi contoh teladan”. Bukankah ada “maqolah” atau kata bijak “Di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg sehat”. Maka kesehatan tubuh adalah syarat mutlak untuk hidup bahagia.

Demikian sekilas sosok mutiara GASSCC yg sangat peduli dgn kesehatan yg bisa menjadi contoh bagi kita semua dalam upaya menggapai hidup sehat.
Sukses selalu bu dokter…!

Al’afwu minkum

#Ditulis oleh aka Syeh