Sosok Kalem Namun “Penguasa Jalan-an” dari Keluarga GASSCC

gasscc bakhtiar isrori » Sosok Kalem Namun "Penguasa Jalan-an" dari Keluarga GASSCC

Cool… Calm… Confidence…. slogan iklan rokok tersebut cocok atau mungkin terinspirasi dari “arjuna” GASSCC yg satu ini, meski beliau bukan perokok. Cerdas, kalem, penuh wibawa membuat orang yg melihatnya “segan” (lebih cocoknya dalam bahasa jawa “nyungkani”). Asli Jawa Timur namun karena beliau mendapatkan seorang istri “none” Jakarta membuat saya memanggilnya “Bang”, layaknya “abang-none” yg biasa di”kontes”kan. “Bang Oik” begitu saya memanggilnya sekarang, punya nama asli , putra karyawan PT. Petrokimia Gresik ini sudah saya kenal sejak SMP, namun baru mengenal lebih akrab saat bersama satu kelas di SMA. Nama beliau yg agak mirip dgn nama seorang kyai panutan yakni Alm. Almaghfurlah KH. Ahmad Asrori Al Ishaqi Kedinding Surabaya ini membuat namanya mudah diingat dan memang ada kemiripan pada sikap beliau yg tenang dan sopan dalam bertutur kata.

Setelah lulus SMA beliau melanjutkan study ke jurusan Teknik Sipil Univ. Brawijaya Malang. Lama tak terdengar kabar ternyata setelah lulus sempat menjadi konsultan proyek pembangunan Rumah Sakit di Tuban dan dilanjut bergabung di GROUP CONBLOC. Semasa di CONBLOC beliau bertugas di proyek2 pembangunan jalan. Sehingga untuk “urusan per-jalan-an” beliau ahlinya. Pengalaman di “jalan” mengantarkan beliau dipercaya oleh PT Adaro (perusahaan tambang batu bara di Kalimantan) sebagai “penguasa” jalan tambangnya. Saat ini beliau sekeluarga berdomisili di kota Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Silaturrahim menjadi salah satu kegemarannya, tidak hanya kepada sesama manusia. Silaturrahim terhadap alam sekitar, seperti gunung, pantai kerap beliau dilakukan bersama keluarga. Maklum sejak SMA memang aktif di Pecinta Alam. Bahkan demi menghadiri & memberi do’a restu untuk “Sang kreator aplikasi” GASSCC sdr. yg melangsungkan pernikahannya bulan desember tahun kemarin beliau datang meski jarak yg jauh terpisah pulau, untuk satu tujuan bertemu dgn teman lama dan tetap menjaga terjalinnya silaturrahim. Sesuatu yg mungkin “agak-langka” di era modern saat ini.

Demikian secuil penggalan cerita tentang sosok “Penguasa Jalan-an” dari keluarga besar GASSCC yg semoga kelak bisa menjadi “Dirjen Bina Marga”, syukur-syukur bisa terpilih menjadi menteri Pekerjaan Umum di kabinet era mendatang. Aamiin.
Sukses selalu Bang Oik..!

Al’afwu minkum..

#Ditulis oleh aka Syeh