Sosok yang Amanah, Sang Bendahara Sepanjang Masa GASSCC

gasscc mufidah amalia » Sosok yang Amanah, Sang Bendahara Sepanjang Masa GASSCC

Salah satu anggota “kuartet sholat dluha di jam istirahat” pada zaman SMA ini asli kota Gresik, kelurahan Bedilan tepatnya. Putri bungsu dari pengusaha roti & aneka jajanan khas Gresik. nama beliau. Semasa SMA, beliau bersama Nuril Lisana dan Ning Zakiyatul Faizah adalah “pemasok” jajan yg dibagikan ke teman2 sekitar bangku tempat duduknya. Masih teringat “tradisi” makan jajan pas jam pelajaran berlangsung. Tatkala pak/bu guru menghadap papan tulis serentak jajan-jajan itu pun cepat-cepat di”emplok” (dimasukkan ke mulut) untuk selanjutnya dikunyah perlahan-lahan agar tak ketahuan pak/bu guru yg mengajar. Mungkin tradisi ini tidak bisa dicontoh namun sekedar berkisah tentang “kreatifitas” anak sekolah jaman dulu.

yg cerdas, tekun & telaten ini ditunjuk sebagai bendahara sepanjang masa GASSCC. Menjadi bendahara kelas sewaktu SMA pun sukses dijalankan sebagai bukti bahwa beliau adalah orang yg amanah. Seusai menyelesaikan kuliah di Malang beliau berkecimpung di dunia pendidikan. SMA NU1 Gresik tempat beliau mengajar. Berbagi ilmu yg beliau punyai kepada para murid. Selain itu beliau masih aktif melanjutkan “usaha roti & aneka jajanan khas Gresik” warisan orang tuanya. Sesuai nama yg diberikan orang tuanya, Mufidah yg bisa diartikan “sempurna” sedang ‘Amalia adalah perbuatan (amal). Amalan yg sempurna. Jadilah Mufidah Amalia sebagai seorang yg beramal (sholeh) sempurna seperti harapan kedua orang tuanya.

Di sela-sela kesibukannya mengajar & menerima pesanan roti beliau masih sering menyempatkan diri di kegiatan-kegiatan alumni. Aktif bersilaturrahim menjadi hal yg rutin beliau amalkan, mungkin keyakinan bahwa “silaturrahim menambah rejeki & memperpanjang usia” telah terpatri di hati. Dan beliau sudah pasti bisa merasakan “buah” dari amalan silaturrahim tsb.

Demikian sekilas sosok seorang anak manusia yg beramal sholeh sempurna sebagai bendahara sepanjang masa GASSCC yg terbukti amanah yg juga ahli bersilaturrahim & suka berbagi.
Sukses selalu Bu guru Ulik…

Al’afwu minkum

#Ditulis oleh aka Syeh