Sekilas Sosok “Sang Mutiara GASSCC” Di Bidang Hukum & Politik

gasscc rosita indrayati » Sekilas Sosok "Sang Mutiara GASSCC" Di Bidang Hukum & Politik

Cerdas, lincah, ulet, kreatif, humoris dan kaya tawa namun dibalik itu terselip sikap tangguh, tegas, penuh semangat, antusias hingga terkesan “berapi-api” jika berbicara. Itulah gambaran sederhana sosok salah satu “mutiara” GASSCC ini. Lahir dari keluarga sederhana, 7 bersaudara yg kedua orang tuanya merupakan guru agama di desa Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Semasa SMA pernah kost di kota namun sering pulang-pergi dari tempat tinggalnya ke sekolah, padahal jaraknya lumayan jauh dan itupun ditempuh dgn naik angkot. Terlihat betapa gigih perjuangannya demi menggapai cita-cita menjadi “ahli hukum” & “ahli politik” seperti yg didambakan almarhum, almaghfurlah Ayahnya. Sekarang predikat ahli hukum sudah disandangnya. SH MH begitulah nama beliau saat ini, dosen yg juga memegang jabatan penting di fakultas hukum Universitas Jember.

Jalan menuju sukses tak diraih dgn mudah, sang ayah keburu dipanggil menghadapNya tatkala beliau masih kelas 3 SMA, masih teringat kami sekelas berta’ziyah ke kediamannya, dari situ bisa merasakan “betapa jauh” jarak yg ditempuhnya ke sekolah. Selepas SMA beliau melanjutkan ke fakultas hukum Universitas Jember, untuk beaya kuliah beliau bercerita hasil “patungan” alias gotong royong saudara-saudaranya. Aktif berorganisasi seperti GMNI sewaktu mahasiswa membuatnya menjadi “orator” yg siap terjun di medan demo (bisa jadi beliau adalah bagian dari para mahasiswa peruntuh orde baru). Selepas kuliah sempat bekerja di NPC (Edited : Nokia Public Certificate) sampai akhirnya diterima kembali almamaternya sebagai tenaga dosen.

Lama tak terdengar kabarnya, ndilalah ada info bahwa beliau melanjutkan S2 di kota Surabaya dan bisa hadir di acara temu kangen GASS edisi Sutos & IBC di tahun 2010. Setelah lulus beliau kembali ke Universitas Jember hingga sekarang. Satu yg belum beliau realisasikan dari dambaan sang ayah yakni menjadi ahli politik. Semoga ke depan kita bisa menyaksikan kiprah sang mutiara GASCC Sdri. Rosita Indrayati SH MH terjun di panggung perpolitikan Indonesia dan membawa dampak positif bagi dunia hukum & politik negeri ini yg memang sedang carut marut saat ini, sehingga Sang Ayah akan tersenyum bahagia di alam sana. Aamiin…

Demikian sekelumit salah satu mutiara GASSCC yg Insyaallah bisa dijadikan “inspirasi” untuk diteladani bagi anak cucu keluarga besar GASSCC dalam menempuh kehidupan mendatang.
Aamiin Yaa Mujiibas Saa_iliin…

Al’afwu minkum

#Ditulis oleh aka Syeh