Sejenak Melihat Kilauan Salah Satu Mutiara GASSCC Pendidik Calon Dokter Unggulan

gasscc zakiyatul faizah and family » Sejenak Melihat Kilauan Salah Satu Mutiara GASSCC Pendidik Calon Dokter Unggulan

Lahir dari keluarga yg taat beragama bahkan sang ayah adalah seorang kyai kharismatik, ketua ta’mir Masjid Jami’ Gresik dan pernah menjabat ketua MUI Gresik, KH. A. Zaini Sa’dan, maka secara “khusus” saya memanggil beliau “Ning” dr. , seperti sebutan putri kyai di pondok2 pesantren. Awet “langsing” dgn wajah yg tidak banyak “berubah” sama seperti jaman SMA (mayoritas semua teman berkata seperti itu tatkala bertemu di reuni edisi Joyo Hartono). Merupakan mutiara GASSCC yg sangat berkilau, di samping dari segi “nasab” yg sangat baik, “nasib”nya juga sangat baik, berkat “nurut” kepada orang tuanya, semula tidak begitu “karep” masuk kedokteran, namun karena ingin menyenangkan hati ibunya, beliau nurut dan akhirnya, dapat pekerjaan & jodoh dari lingkungan “kedokteran”, meski sang ibu tak sempat menyaksikan putrinya menjadi karena terlebih dulu “sowan” kehadiratNya (seperti penuturan beliau di chat grup WA).

Sebenarnya saya “tahu” beliau sejak sama2 ikut “lomba” yg diadakan LP. Maarif (badan otonom NU yg mengurusi pendidikan) Cabang Gresik di Kecamatan Ujung Pangkah tahun 1990 silam, dan beliau menjadi juara pelajar teladan MI se Kabupaten Gresik. Seorang “bibit-unggul” & dirawat dgn “sangat-baik” menghasilkan “buah” yg berkualitas. Ini salah satu contohnya. Cerdas, kreatif, ulet, mandiri, humoris, periang serta “tawadhu” alias rendah hati,

Semasa kuliah, di awal reformasi beliau sempat menjadi relawan salah satu parpol, maklum bakat/darah politik menurun dari keluarga besar beliau, sang pamanda Alm. Almaghfurlah. KH. Ir. A. Qusyairi Sa’dan pernah tercatat sebagai anggota DPRD Kab. Gresik yg hidupnya sangat sederhana. Kini beliau menjadi staf pengajar di fakultas kedokteran Unair Surabaya, dan berdomisili di kota Surabaya bersama sang suami yg juga seorang dokter (dr. Puguh) & dikaruniai 4 anak serta 1 janin dalam kandungannya, sebuah potret keluarga SAMAWA dalam bingkai ketaatan beragama.

Demikian sekilas teladan kehidupan salah satu mutiara GASSCC pendidik calon-calon dokter unggulan di masa mendatang. Semoga bisa menjadi contoh anak cucu keluarga besar GASSCC.
Aamiin Yaa Mujiibas Saa_iliin…

Al’afwu minkum

#Ditulis oleh aka Syeh